Subhanallah:(Gambar) Inilah Bayi Yang Dilahirkan Berkaki Enam


i

Sungguh malang nasib bayi ini. Menderita kelainan genetika, bayi asal Pakistan ini, terlahir dengan enam kaki di tubuhnya. Sejumlah doktor di Institut National Kesehatan Anak Pakistan, kini mencuba untuk mengangkat empat kaki bayi yang kini dirawat di unit perawatan intensif rumah sakit tersebut. 


Menurut Pengarah Institut Nasional Kesihatan Anak Pakistan, Jamal Raza, ibu dari bayi malang itu diramal mengandung bayi kembar, namun pertumbuhan janinnya tidak sempurna berkembang menjadi prematur. 


Bayi Berkaki Enam Hal itu mengakibatkan janin itu tumbuh menjadi seorang bayi yang memiliki organ kaki tambahan. Jamal menambahkan, pihaknya merancang akan mengoperasi kaki anak itu, dan mempertimbangkan akan meminta bantuan dari para pakar asing dengan pengalaman lebih mendalam kelainan langkah tersebut, yang diyakini menimpa hanya satu dari satu juta bayi. 


“Operasi pada bayi itu bukanlah tugas yang mudah, karena perlu penilaian yang tepat,” katanya seperti dikutip Dailymail, Selasa (17/4/2012). 


“Kami perlu mengetahui apakah tubuh kembarannya menyatu pada bayi ini atau terpisah. Kita juga perlu mempertimbangkan berapa banyak organ internal yang telah berfungsi,” lanjutnya. 


Akan tetapi perbelanjaan untuk mengoperasi bayi itu tidaklah murah, dan ayah dari bayi malang itu, Imran Shaikh sudah angkat tangan. Untuk itu ia meminta kepada kerajaan dan masyarakat untuk membantunya. 


“Saya tidak mampu untuk mengunjungi Karachi dan mendapatkan perawatan untuk bayi saya,” kata Imran, yang merupakan teknisi X-ray, dan yang mendapat gaji sebesar 66 US Dollar sebulan. 


Imran bersama istrinya tinggal di Sukkur, sekitar 280 km sebelah utara dari mana anaknya sedang dirawat. Istrinya dilaporkan sudah pulih pascakelahiran dan dalam keadaan baik. 
sedakasejahtera

No comments:

Kandungan lama

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...